Cara Cek Saldo Rekening Mandiri Melalui SMS Banking

Cek Saldo Mandiri - Sekarang ini, aktivitas apapun bisa dilakukan melalui internet. Dan internet bisa di akses melalui smartphone kita. Namanya juga smartphone, pasti bisa dibuat apa saja asalkan terkoneksi dengan internet. Salah satu aktivitas yang bisa kita lakukan melalui smartphone kita yaitu kegiatan perbankan.
Cara Cek Saldo Rekening Mandiri Melalui SMS Banking
Cara Cek Saldo Mandiri via SMS Banking @bankmandiri.co.id
Jika dahulu kegiatan perbankan harus dilakukan di kantor bank itu sendiri, sekarang ini kita tidak perlu keluar masuk ataupun bolak balik kantor bank. Hal ini dikarenakan sekarang ini banyak fasilitas dari bank untuk kita sebagai nasabah untuk melakukan aktivitas perbankan dengan mudah.

Salah satu kemudahan yang diberikan kepada nasabah adalah kita bisa cek saldo rekening kita melalui ponsel atau smartphone kita. Cek saldo melalui ponsel atau smartphone kita bisa melalui dua cara yaitu : melalui Internet Banking Mandiri dan melalui SMS Banking Mandiri.

Agar kita bisa melakukan salah satu kegiatan perbankan melalui ponsel atau smartphone kita, maka kita harus mengerti dan mengetahui cara untuk cek saldo di ponsel atau smartphone kita. Lalu bagaimanakah caranya agar kita bisa mengecek saldo rekening kita di ponsel ? Berikut ini akan saya jelaskan cara cek saldo Mandiri melalui SMS Banking Mandiri.

Langkah – langkah Cek Saldo Bank Mandiri melalui SMS Banking Mandiri 

Sebelum menuju ke langkah cek saldo Bank Mandiri, saya akan jelaskan terlebih dahulu langkah – langkah mengaktifkan SMS Banking secara singkat. Karena kita harus mengaktifkan nomor handphone kita terlebih dahulu agar dapat melakukan cek saldo rekening kita melalui SMS Banking.

  1. Pergilah ke Mesin ATM Bank Mandiri
  2. Pada layar utama, Pilih menu e-Banking
  3. Kemudian pilih menu SMS Banking 
  4. Setelah itu, pilih menu Pendaftaran Mandiri SMS
  5. Masukkan nomor ponsel kita kemudian buat PIN SMS Banking Mandiri yang akan kita gunakan. 
  6. Setelah itu, nomor ponsel dan PIN kita akan di proses

Setelah selesai proses, maka kita telah terdaftar dan dapat menggunakan SMS Banking Mandiri di handphone kita.  Cara menggunakan SMS Banking Mndiri untuk mengecek saldo kita adalah sebagai berikut. Check this out.
Cek Saldo Bank Mandiri bisa dilakukan hanya dengan SMS ke 3355 dengan format SAL <rek sendiri> PIN. Contohnya : SAL 1 654321 kemudian kirim ke nomor 3355.
Beberapa format SMS Banking Mandiri yaitu :

1. Transfer ke Rekening Sendiri

TRS  (spasi) rek sendiri 1(spasi) rek sendiri 2 (spasi) jumlah (spasi) PIN 
Contoh : TRS 1 2 500000 123456

2. Transfer ke Rekening Tujuan Lain

TRT (spasi) rek sendiri 1 (spasi) rek lain (spasi) jumlah (spasi) PIN 
Contoh : TRT 1 1 200000 654321

3. Info Saldo Tabungan, Rek valas, Pinjaman Perorangan

SAL (spasi) rek sendiri (spasi) PIN
Contoh : SAL 1 123456

4. Cek 5 Transaksi Terakhir

TRN (spasi) rek sendiri (spasi) PIN 
Contoh : TRN 1 654321

Itulah beberapa contoh format untuk berbagai keperluan. Silakan disesuaikan sendiri dengan kebutuhannya. Sekarang saya akan memberi tambahan info mengenai keuntungan SMS Banking Mandiri. Berikut beberapa Keunggulan SMS Banking Mandiri.

1. Transaksi finansial dapat digunakan kapan saja dan dimana saja asalkan nomor handphone nasabah masih aktif
2. Nasabah tidak perlu antri di depan kantor Bank Mandiri atau di depan Bilik ATM Bank Mandiri. Hal ini pastinya sangat menghemat waktu ddan tenaga.
3. Tingkat keamanan lebih terjaga.
4. Biaya transaksi murah dan sangat mudah melakukan transaksi
5. Bisa mendapatkan pesan pemberitahuan bila transaksi lebih dari 1 juta.

Sedikit tambahan info, setiap Bank mempunyai keunggulan tersendiri dan juga mempunyai fasilitas yang berbeda dengan Bank lainnya walaupun pada dasarnya semua Bank mmempunyai fasilitas yang sama. Namun, setiap Bank pasti punya perbedaan yang menjadi ciri khas dari Bank tersebut.