Cara Cek Saldo Rekening Bank BCA melalui SMS Banking

Cek Saldo BCA - Di zaman yang serba modern ini, segala sesuatu menjadi lebih mudah. Hal ini dikarenakan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang diaplikasikan dalam berbagai kehidupan manusia semakin berkembang pesat dan cepat.
Cara Cek Saldo Bank BCA @karir.co.id

Salah satu aplikasi dari pengetahuan dan teknologi yaitu fasilitas Bank yang semakin maju. Dahulu, jika kita ingin aman dalam menyimpan uang, maka kita harus menyimpannya di Bank. Awalnya, Bank hanya menyediakan buku rekening dan jika ingin mengambil uang harus ke Kantor Cabang terdekat. Kemudian berkembang menjadi kartu ATM yang jika kita ingin mengambil uang bisa mengambil sendiri di mesin ATM terdekat daerah kita. Kita juga bisa mengetahui sisa saldo kita juga melalui Mesin ATM tersebut.

Sedangkan sekarang ini, berkembang lagi fasilitasnya menjadi SMS Banking. Jadi, kita tidak perlu berjalan dan juga keluar masuk Kantor Cabang maupun pergi ke Mesin ATM. Kita hanya duduk dirumah dengan memegang Handphone kesayangan kita. Hal tersebut dikarenakan kita bisa mengecek sisa Saldo kita melalui SMS. Jadi, hanya dengan mengirim SMS saja kita bisa mengetahui sisa saldo kita. Tapi jangan lupa untuk registrasi dan aktivasi SMS Banking di Handphone kita terlebih dahulu.

Nah, disini saya akan menjelaskan salah satu Bank yang menyediakan fasilitas SMS Banking, yaitu Bank BCA. Bank – bank yang lain pun demikian, mempunyai fasilitas SMS Banking. Tetapi setiap Bank pasti memiliki perbedaan tersendiri dalam layanan, ketentuan, maupun syarat – syaratnya. Apakah perbedaan SMS Banking BCA dengan SMS Banking Bank lain? Perbedaannya yaitu SMS Banking BCA ini tidak ada dan tidak bisa digunakan untuk transfer. Sedangkan SMS Banking Bank lain ada dan bisa digunakan untuk transfer, seperti SMS Banking BNI dan SMS Banking BRI.

Untuk syarat – syarat kita bisa cek saldo melalui SMS, khususnya melalui SMS Banking BCA yaitu kita harus menjadi nasabah Bank BCA terlebih dahulu, kemudian kita harus registrasi dan aktivasi SMS Banking BCA di handphone kita. Nah jika sudah melakukan proses daftar sms banking, mka selanjutnya yaitu untuk melakukan cara cek saldo bank bca sms banking


Format SMS untuk Transaksi SMS Banking BCA

Mengecek saldo melalui SMS Banking BCA dikirim ke nomor 69888 dengan format dibawah ini

1. Cara Cek Saldo SMS Banking BCA

Ketik : Saldo <spasi> KODE akses
Contoh :
  SALDO 123456

2. Cara Mutasi Rekening SMS Banking BCA

Ketik : Mutasi<spasi> KODE akses
  Contoh:
  MUTASI 123456
Jika memiliki beberapa rekening BCA maka :
Ketik : Mutasi<spasi> KODE akses <spasi> NO.REK 
  Contoh:
  MUTASI 123456 1234567890

Ket:

Digunakan untuk mengecek mutasi rekening tertentu yang terhubung dengan kartu Paspor BCA anda (misal : 1 kartu Paspor BCA terhubung dengan lebih dari 1 rekening)

3. Cara Isi Pulsa SMS Banking BCA

Ketik : Pulsa <spasi> nominal dalam ribuan <spasi> kode akses
Contoh:
  PULSA 100 123456

4. Cara Mengetahui Informasi Kupon Undian SMS Banking BCA

Ketik : Kupon <spasi> kode akses
Contoh:
KUPON 123456

Untuk mengecek nomor kupon dari rekening tertentu yang terhubung dengan kartu Paspor BCA (Misal : 1 kartu Paspor BCA terhubung dengan lebih dari 1 rekening), gunakan perintah dibawah ini:

Kupon<spasi> kode akses <spasi> nomor rekening
Contoh:
KUPON 123456 1234567890

5. Cara Informasi Deposito SMS Banking BCA

Ketik : Deposito <spasi> no. bilyet <spasi> kode akses
Contoh:
DEPOSITO 123456 123456

Deposito SMS Banking BCA yaitu Rekening deposito yang bisa di-inquiry merupakan rekening deposito aktif dan terhubung dengan kartu ATM yang digunakan untuk registrasi fasilitas SMS BCA.

6. Untuk bantuan ketik:

HELP <spasi> SMSBCA atau HELP <spasi> SMS <spasi> BCA
Contoh :
HELP SMSBCA atau HELP SMS BCA