Cara Registrasi dan Aktivasi Mobile Banking BNI

Daftar M Banking BNI - Istilah Perbankan saat ini sudah mendunia dan hampir semua orang mengerti istilah tersebut. Seiring berjalannya waktu, istilah Perbankan juga mengalami perkembangan. Tidak hanya istilah saja sebenarnya, melainkan fasilitas dan teknologi yang diggunakan telah berkembang pula. Salah satunya yaitu M Banking BNI.
Cara Registrasi dan Aktivasi Mobile Banking BNI
Cara Daftar Mobile Banking BNI @kompas.com
M Banking BNI atau BNI Mobile Banking merupakan salah satu layanan elektronik Banking (e Banking) dari Bank BNI yang memanfaatkan penggunaan aplikasi smartphone sebagai metode untuk melakukan transaksi perbankan secara lebih mudah dan praktis. BNI Mobile Banking dapat diakses oleh semua jenis smartphone yang berbasis sistem operasi Android dan iOS.

Oleh karena BNI Mobile Banking ini merupakan layanan e banking BNI berbentuk aplikasi smartphone, maka ada 2 tahapan yang harus kita lakukan agar dapat memanfaatkan fasilitas e banking BNI yang satu ini. Tahapan tersebut adalah tahapan download dan instalasi aplikasi serta tahapan registrasi layanan BNI Mobile Banking di Kantor Bank BNI terdekat daerah kita.

Urutannya bisa kita sesuaikan sendiri, apakah mau download dan instalasi dulu setelah itu registrasi di kantor BNI atau mau registrasi dulu baru download dan install aplikasinya. Dengan penggunaan mobile banking tentu nasabah akan menjadi semakin mudah dalam kegiatan mengecek sisa saldo dan transaksi lain nya. Maka dari itu untuk menunjang kemudahan bertransaksi langsung saja daftar m banking bni dan membaca cara aktivasi m banking bni.

Jika kita berniat membuka rekening tabungan di Bank BNI menurut saya lebih baik registrasi dulu biar tidak perlu bolak-balik lagi ke bank. Setelah itu baru download dan install aplikasinya. Tetapi jika kita sudah lama menjadi nasabah bank BNI, lebih baik download dan install aplikasinya dulu, setelah itu baru registrasi, agar sekalian dipraktekan di bank.

Untuk mendownload aplikasi BNI Mobile Banking, dapat kita download di Play Store (untuk pengguna smartphone Android) atau App Store (untuk pengguna smartphone iPhone). Untuk pengguna Blackberry dan Windows Phone, sampai saat ini saya belum mengetahui apakah sudah tersedia di dalam ponsel asal kanada maupun perangkat windows.

Selanjutnya, jika aplikasi Mobile Banking BNI tersebut sudah terinstall di smartphone kita, silahkan lakukan langkah-langkah dibawah ini supaya kita bisa login kedalam aplikasi tersebut.

Cara Daftar Mobile Banking BNI

1. Buka aplikasi BNI Mobile Banking di smartphone kita, kemudian tekan tombol “Aktivasi”
2. Masukkan USER ID BNI Mobile Banking kita
3. Masukkan 16 digit nomor Kartu Debit BNI kita
4. Pada layar selanjutnya, tekan tombol “Kirim SMS OTP” dan BNI akan mengirimkan 4 digit kode melalui SMS ke nomor handphone kita yang telah terdaftar di BNI. Kemudian masukkan ke dalam layar tersebut. (Jika kita tidak menerima SMS, silakan melakukan perubahan di Bank BNI terdekat daerah kita)
5. Selanjutnya, kita akan diminta untuk membuat MPIN dan Password Transaksi. Masukkan MPIN dan Password Transaksi kita dan pastikan kita tidak lupa dengan Password Transaksi kita. Karena Password Transaksi dapat kita gunakan saat melakukan transaksi finansial
6. Proses aktivasi selesai, silakan lakukan login dengan memasukkan USER ID dan MPIN yang telah kita masukkkan tadi.

Demikianlah cara registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking yang dapat saya sampaikan. Kesimpulannya, Mobile Banking BNI ini merupakan salah satu jenis layanan e banking BNI yang berbentuk aplikasi smartphone. Oleh karena itu, sebelum kita menggunakannya, kita perlu registrasi di kantor cabang Bank BNI terdekat dan menginstall aplikasi tersebut terlebih dahulu. Setelah itu, untuk melakukan aktivasi layanan BNI Mobile Banking tersebut, silahkan ikuti langkah – langkah yang telah saya sampaikan diatas.

Nah, jika anda belum menggunakan smartphone tetapi ingin dapat bertransaksi dengan mudah melalui telepon selularnya, silahkan kita menggunakan layanan SMS Banking BNI. Layanan SMS Banking BNI juga tidak kalah menarik dari layanan Mobile Banking BNI.