Cara Registrasi dan Aktivasi Mobile Banking BRI

Daftar M Banking BRI - M Banking BRI adalah suatu aplikasi yang mengintegrasikan beberapa aplikasi e-banking BRI yang dapat diakses melalui smartphone (iPhone, BlackBerry, dan Android) beserta aplikasi tambahan lainnya. Aplikasi yang terdapat dalam Mobile BRI di antaranya adalah Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, Call BRI, serta Info BRI.
Cara Registrasi dan Aktivasi Mobile Banking BRI
Cara Daftar Mobile Banking BRI @Liputan6.com
Yang akan saya bahas kali ini adalah cara aktivasi Internet banking Versi Mobile (IB BRI), IB BRI versi Mobile tidak ada bedanya dengan IB BRI Versi Desktop/ Komputer yang membedakaan adalah jika di IB BRI Versi Desktop harus menggunakan M-Token dimana setiap M-Token yang kita request akan terpotong saldo pulsa sekitar Rp 550, nah jika menggunakan IB BRI  Versi Mobile Tidak ada request M-Token, jadi disinilah keunggulannya.

Sebenernya dalam daftar mobile banking bri disini tidak terlalu sulit. Bahkan caranya hampir sama dengan metode dari bank lain seperti bca, mandiri dll. Namun terkadang banyak nasabah masih kebingungan untuk bagaimana cara yang harus dikerjakan dari awal. Dalam penggunaan mobile banking sendiri nasabah akan menjadi semakin mudah dalam mengecek setiap transaksi yang sedang dikerjakan. Mulai dari kegiatan toko online dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya bisa langsung mempraktekin caranya di bawah ini.

Cara Registrasi dan Aktivasi M Banking BRI :

1. Pertama kita harus mempunyai Tabungan BRI terlebih dahulu, Baik BRITama, Simpedes, BRItama Junior atau ATM,
2. Kedua Lakukan pendaftaran Internet Banking di Mesin ATM kemudian lakukan test login di Komputer menggunakan userID yang sudah di dapatkan pada saat registrasi di ATM
3. Ketiga Datang ke Kantor Tempat membuka buku tabungan BRI bilang ke CS mau Daftar Aktivasi Finansial Internet Banking, Jika CS Sudah mengaktivasi Internet banking selesai sudah tugas kita dengan CS BRI hehehe. (sampai disini, saya anggap internet banking kita sudah aktif)
4. Keempat Lakukan Login ke IB BRI Versi Desktop ke alamat https://ib.bri.co.id maka akan muncul halaman seperi di bawah ini (foto)
5. Setelah login di Halaman Utama / Homepage Pilih Daftar BRI Mobile (foto)
6. Kemudian Klik Kirim
7. Kemudian Muncul Konfirmasi data berupa Nomor Handphone anda. kemudian klik Kirim
8. Kemudian Langkah Terakhir muncul pesan Transaksi Selesai dan Nomor referensi, silahkan Logout Terlebih dahulu.
9. Kemudian Cek Handphone, kita akan menerima sms dari Bank BRI yaitu Link Download, Link Download ini ada batasnya biasanya sih sekitar 12 Jam setelah lebih dari 12 jam akan Expired, maka kita harus daftar kembali ke IB BRi versi Desktop.
10. Klik Link diatas untuk mendownload Aplikasi BRI Mobile, sebagai contoh saya menggunakan Blackberry (foto)
11. Setelah Download Selesai Muncul Halaman Seperti dibawah ini. (foto)
12. Kemudian di Aplikasi BRI Mobile terdapat beberapa Pilihan yaitu Info, Internet Banking, Mobile Banking, Call BRI dan T-Bank BRI, pilihlah Internet Banking BRI tampilan seperti dibawah ini (foto)
13. Kemudian Pilih Aktivasi IB Mobile BRI
14. maka akan muncul Aktivasi IB Mobile BRI masukan User ID dan Password kemudian Klik Aktivasi
15. Tunggu beberapa saat jika berhasil anda akan masuk ke Halaman IB BRI Versi Mobile seperti gambar di bawah ini. (foto)
16. Selain itu anda juga akan menerima Sms notifikasi dari BRI bahwa Status aktivasi anda Sukses
17. Demikianlah cara mudah aktivasi Internet Banking Versi Mobile, dan ingat jika link anda bukan didapatkan langsung dari BRI RI anda tidak bisa mengaktivasi IB BRI tapi hanya bisa di gunakan Mobile Banking BRI.
18. Untuk Informasi lebih jelas mengenai BRI Mobile anda bisa mengakses website http://brimobile.bri.co.id/