Cara Registrasi dan Aktivasi Mobile Banking Mandiri

Daftar M Banking Mandiri - M Banking Mandiri adalah suatu layanan mobile banking pada smartphone (Blackberry, Android, dan iPhone) dengan tampilan menu yang menarik dan mudah digunakan. Dengan mandiri mobile kita dapat melakukan transaksi finansial (transfer, pembayaran, pembelian, dll), transaksi  non finansial (cek saldo, cek histori transaksi, dll), informasi lokasi cabang/ATM, informasi kurs dan fitur-fitur menarik lainnya.
Cara Registrasi dan Aktivasi Mobile Banking Mandiri
Cara Daftar Mobile Banking Mandiri @tribunnews
Untuk menggunakan layanan ini, kita perlu mengaktifkan layanan mandiri sms kemudian mengunduh aplikasi mandiri mobile. Kita dapat mengunduh aplikasi ini di Blackberry App World, App Store, dan Google Play.

Agar dapat mennggunakan M Banking Mandiri ini, maka kita harus registrasi dan aktivasi M Banking Mandiri terlebih dahulu. Untuk Registrasi M Banking Mandiri dapat dilakukan melalui Mesin ATM Mandiri atau bisa dilakukan melalui Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat daerah kita. Sedangkan aktivasi M Banking Mandiri yaitu melalui ponsel kita. Untuk langkah cara daftar mobile banking mandiri bisa dilihat dibawah ini.

Registrasi M Banking Mandiri melalui Mesin ATM Mandiri :

1. Pertama, Masukkan Kartu ATM Mandiri kita
2. Kemudian, Masukkan PIN Kartu ATM Mandiri
3. Setelah itu, Pilih Pendaftaran e-Banking.
4. Selanjutnya Pilih SMS Banking Mandiri.
5. Pada layar akan muncul Syarat dan Ketentuan layanan.
6. Kemudian Pilih Setuju (menunjuk Syarat dan Ketentuan pada kantor cabang).
7. Setelah itu, kita akan diminta untuk memasukan nomor yang akan didaftarkan pada SMS Banking Mandiri dan tekan tombol Benar.
8. Selanjutnya, kita akan diminta untuk membuat 6 digit PIN SMS Banking Mandiri, Masukkan 6 digit angka dan tekan tombol Benar.
9. Selanjutnya, kita diminta kembali memasukkan 6 digit Nomor PIN SMS Banking Mandiri sebagai konfirmasi, masukkan 6 digit angka yang sama dan tekan tombol Benar.
10. Pada layar akan muncul Pendaftaran SMS Banking Mandiri Anda telah berhasil dilakukan tekan tombol Selesai untuk mengakhiri proses pendaftaran (cek di ATM Screen).

Registrasi melalui ATM selesai dan Rekening yang akan terdaftar adalah rekening yang terhubung kepada kartu yang kita gunakan pada saat pendaftaran. Pendaftaran melalui mesin ATM, hanya dapat melakukan transaksi non-finansial. Sedangkan untuk melakukan transaksi finansial, kita harus datang ke Kantor Cabang Mandiri untuk aktivasi layanan finansial.

Registrasi M Banking Mandiri Melalui Kantor Cabang :

1. Kita harus datang ke Customer Service di Kantor Cabang Bank Mandiri
2. Mengisi formulir aplikasi layanan M Banking Mandiri.
3. Kita harus membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan layanan SMS Banking Mandiri serta mengisi permohonan layanan SMS Banking pada formulir yang telah disediakan.
4. Setelah itu, menunggu Pengiriman PIN SMS Banking Mandiri:
Pengiriman PIN SMS Banking akan dilakukan secara otomatis oleh aplikasi SMS Banking ke nomor anda melalui SMS dalam 1x24 jam.
5. Setelah menerima PIN SMS Banking melalui SMS, kita harus melakukan perubahan PIN SMS Banking-nya sebelum melakukan transaksi SMS Banking.

Pendaftaran melalui kantor cabang, kita dapat melakukan transaksi finansial maupun transasksi non-finansial, dengan syarat anda telah melakukan perubahan PIN SMS Banking yang telah dikirimkan oleh kantor cabang via SMS.

Sedangkan untuk mengaktifkan M Banking Mandiri di ponsel kita, maka kita harus Aktivasi terlebih dahulu yaitu dengan cara berikut ini.

Aktivasi Mobile Banking Mandiri :

1. Mengunduh aplikasi M Banking Mandiri di situs resmi bank mandiri : www.bankmandiri.co.id
Jika aplikasi ini telah berhasil diunduh, maka langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah membuat password dan identitas rahasia yang nantinya akan kita gunakan untuk login
2. Nasabah yang bisa melakukan transaksi ini adalah nasabah yang telah terdaftar sebagai pengguna aktif mandiri sms.
3. Khusus untuk pengguna iPhone,selain password kita juga akan diberikan password dengan sistem OTP (one time pasword) yang mana setiap transaksi kita akan menggunakan password baru yang dikirim melalui inbox kita. Cara ini merupakan cara jitu untuk lebih memproteksi nomor rekening kita, sehingga jaminan keamanan juga lebih terjamin.
4. Bagi yang masih bingung untuk mendapatkan layanan ini, tidak ada salahnya jika kita langsung menghubungi customer servis di bank mandiri. Mandiri call ini bisa kita hubungi di nomor telephon 14000 atau 021-52997777.